Ketika Becak punya BLOG

Ketika Becak punya BLOG
dududidam

Jumat, 02 Desember 2011

Becak, becak Tolong bawa saya

      Heh, siapa nama lo? (becak) oh.. kalo nama mama lo? (becak) pacar lo? Papa lo? Adik lo? (becak) kalian ini apaan sih sebenarnya? (KB keluarga berencana keluarga becak) krik.. krikk..


      Betewe anyway busway blewey betew edewww, kenapa sih angkutan umum roda 3 itu dinamai dengan nama yang sangat AROGANT? Becak. Nggak enak banget kalo mau nyetop itu kendaraan harus teriak-teriak “becak..becak..!!” Nggak etis banget sih? Siapa sih yang ngasih tu nama katrok gitu? (gue kenape?) eh.. maap om nggak bermaksud apa-apa. Kenapa nggak dinamain roda 3 aja sih? Eh.. 3 roda ding! Kan lumayan biar skalian ngusir nyamuk ntar. Lebih asik lagi bilangnya walopun pake tereak-tereak. Coba bandingin aja sendiri! Tes..tes.. satu tetes bikin bunting. Coba bilang 3 roda!! Nah.. siap itu coba teriak bilang ”Becak!!” Wuih sumpah suara lo nggak jauh beda kayak suara mpok nori ketimpa monas abad ke-22. pasti rasanya nggak banget kan ditenggorokan? Serasa ada duri ayam yang nyangkut dileher.
Nah,mulai sekarang kalo lo mau nyetop angkutan itu, lo bisa nyoba pake kata ”3 Roda!!!” sadaaapp.. Pasti ntar bakal banyak yang nyamperin elu. Bukan... bukan si3 rodanya. Tapi ibu-ibu yang ada disekitar lo! Terus mereka bakal bilang ”dek, beli 3 rodanya dong. Nyamuk dirumah saya banyak banget.” tuuiiingggg,, duit brooo!!!
Ujung-ujungnya duit kan? Mantep banget emang ide akunya hahhhaaa *bruuuaaakkkkkk..
       Jangan tanya kenapa aku ngebet banget pengen ganti nama Becak         3 Roda. Soalnya aku capek merasa dipanggil mulu. (???) heran? Iya sama aku juga heran,kenapa naruto rambutnya warna kuning? Gini loo.. disekolah aku, aku sering dipanggil dengan nama yang menggelegar jiwa ”buecaakkk”. Ini semua berawal dari sijuragan becak. Namanya  Dodi Rizky tukang jahit sama Faisal Iskandar Good Morning. Waktu itu aku pernah ngerasain ngantuk yang rrruuuaaarr binasa. Pelajarannya ngebosenin,jadi aku nguap aja seenak nenek aku. Untung aja gurunya nggak kesedot sama aku. Nah,situkang jahit pun pun akhirnya berkoak koakk koakk macam gagak yang kemudian disambung oleh sigood morning ”yang narik becaknya kau semalam makanya ngantuk-ngantuk kegitu kau?” Horasssss!! Nah loh, dari situlah nama Grace Ika Siregar diubah dengan Bringas menjadi sebuah nama yang fenomenal,terpercaya dan teraktual –Becak-.
Karena sering dipanggil kegitu,aku jadi terbiasa dipanggil dengan sebutan becak itu. Jadi gini,waktu itu aku pernah lagi nunggu angkot,terus tiba-tiba ada yang teriak Becak!!!! Spontan uhuy aku langsung menoleh kearah suara tadi. Gilakkkk.. dia manggil becak beneran. Kampret! Bukan aku. Ish peniti lah aqiqah. Aku Cuma bisa diem,tukang becaknya diem,sipenumpang nawar-nawar,Justin Bieber pun ikut diem. Lalu Justin Bieber meminta tanda tanganku sambil berteriak histeris. Sampai akhirnya dia minta cipika-cipiki. Waktu sadar,eh..rupanya aku cipika-cipikinya sama tukang kaca. Buseett.. kirain Justin Bieber rupanya Muksin bleber.
Sumpah,sampai sekarang aku jadi sering merasa dipanggil gitu. Apa nggak bisa ya nama becak diganti? Tolong kasihani saya. Kasihan pak,kasihan bu,bagi goceng. Belum makan 9bulan.



                                                                 Tertanda..

 


                                                                          


                                                             Buecak Siregar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar